Bentuk Anak Usaha Baru, Semen Indonesia Siapkan Modal Rp 4 T

By Admin

nusakini.com--PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SI) menyiapkan modal awal hingga Rp 4 triliun untuk membentuk anak usaha baru di bidang perdagangan (trading) mancanegara.

Menurut, Direktur SI Ahyanizaman, pembentukan anak usaha di bidang perdagangan semen mancanegara baru saja dibentuk yakni bernama Semen Indonesia International. “Ya ada (anak usaha baru). Ekspansi kita lakukan, tergantung sizenya. Kami siapkan modal awal bisaRp3-4 triliun untuk Semen Indonesia Internasional” tutur Ahyanizaman di Jakarta, Rabu (18/5)

Meski belum bisa menjelaskan lebih detail terkait kegiatan anak usahanya tersebut, namun perusahaan ini dibentuk melalui proses akuisisi. Sehingga, dalam waktu relatif singkat sudah bisa dinikmati hasil kinerjanya.

Menurutnya, Semen Indonesia International memiliki tugas melakukan transaksi perdagangan semen di pasar-pasar potensial seperti Bangladesh, Sri Lanka, dan beberapa negara di Asia. Sementara itu, Direktur Utama SI Rizkan Chandra menambahkan, penetrasi perseroan ke Bangladesh masih terbuka. (p/ab)